Dani Chika dan Perjuangannya Melawan Elevasi 6.000 Meter di Ultra Running, Simak di Podcast Dr Tirta

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 14:15 WIB
loading...
Dani Chika dan Perjuangannya...
Dalam kontennya, dr. Tirta berbincang dengan Dani Chika, semi atlet ultra running yang menaklukkan lari jarak jauh. Foto/ MNC Media
A A A
Dalam salah satu konten podcast, dr. Tirta berbincang dengan Dani Chika, seorang semi atlet ultra running, yang membagikan pengalamannya menaklukkan lari jarak jauh sejauh 100 km di Pegunungan Alpen.

Dalam podcast dr. Tirta ini Dani bercerita bagaimana mencapai mimpi mengikuti ajang Ultra Trail du Mont-Blanc (UTMB), salah satu perlombaan lari gunung paling bergengsi di dunia.

Dani yang awalnya hanyalah seorang pemain gim mulai berlari pada tahun 2016 dan secara bertahap ketagihan olahraga ini. Salah satu pencapaian terbesar dalam perjalanannya adalah menurunkan berat badan secara drastis dan meningkatkan stamina, hingga Dani mampu menghadapi tantangan lari dengan elevasi mencapai 6.000 meter, melewati tiga negara Prancis, Italia, dan Swiss.

Dalam podcastnya Dani menceritakan tantangan besar yang dihadapi selama berlari di Alpen, termasuk cuaca ekstrem dan medan yang sangat berat. Persiapan matang menjadi kunci kesuksesannya, dengan latihan rutin yang melibatkan lari di pegunungan sekitar Semarang, seperti Gunung Merbabu dan Ungaran, untuk beradaptasi dengan elevasi.

Dani juga berbagi tips bagi para pelari yang tertarik dengan ultra running. Dani ini menekankan pentingnya konsistensi dalam latihan, ketahanan fisik dan mental serta kecintaan pada alam sebagai motivasi utama. "Yang paling penting adalah menikmati setiap langkah dan menjadikan alam sebagai partner dalam perjalanan lari," ujar Dani dalam podcast tersebut. Untuk kalian yang ingin mendapatkan wawasan berharga melalui kisah inspiratif serta motivasi untuk menggapai mimpi besar, langsung kunjungi akun YouTube @tirtapengpengpeng.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)